Kamera Mirrorless Terbaik

Kamera Mirrorless Terbaik dari Luar Negeri, Kualitas Dewa!

Kamera mirrorless terbaik tentu akan berubah seiring berjalannya waktu. Ini karena setiap tahun banyak brand yang memperkenalkan produk terbarunya. 

Namun terkadang produk lama masih menjadi primadona sehingga banyak yang memilih bertahan dengan kamera yang dimilikinya sekarang atau membeli kamera mirrorless keluaran edisi atau tahun sebelumnya.

Apa Itu Kamera Mirrorless?

Kamera mirrorless adalah jenis kamera yang tidak mempunyai cermin serta jendela bidik seperti pada kamera DSLR. Akan tetapi, gambar yang dihasilkan tidak jauh berbeda karena memiliki image sensor yang sama besar. 

Selain itu, kamera mirrorless juga lebih ringan serta kecil daripada kamera DSLR, termasuk kamu juga bisa mengganti lensa kameranya.

Cara Memilih Kamera Mirrorless Berkualitas

Sebelum memberikan rekomendasi kamera mirrorless terbaik, penting untuk memahami tips memilih kamera berkualitas. Jangan sampai kamera yang kamu beli kualitasnya tidak sesuai harapan. Apalagi kamu sudah mengeluarkan budget yang besar.

1. Ukuran Sensor

Cara pertama ketika ingin memilih kamera mirrorless adalah perhatikan ukuran sensornya. Semakin besar ukuran sensornya, detail yang bisa kamu tangkap juga semakin bagus. Setidaknya terdapat empat pilihan kamera mirrorless yang saat ini ada di pasaran.

  • Four Third, ukurannya setengah dibandingkan sensor full frame. Kamu bisa menemukannya pada kamera merek Panasonic dan Olympus.
  • APS-C yang umumnya terdapat pada kamera DSLR untuk kelas entry-level sampai mid-range. Misalnya pada Canon M Series, Sony A6000 dan A5000, dan Fujifilm X Series.
  • Full Frame, ukurannya mirip dengan strip pada film analog. Kamu bisa menemukannya pada Sony A7 dan A9, Nikon Z Series, Panasonic S Series, dan lain-lain
  • Medium Format, untuk para fotografer yang memerlukan cetak foto dengan ukuran besar seperti pada papan iklan. Kamu dapat menemukannya pada kamera merek Fujifilm GF Series.

2. Resolusi Kamera

Membahas resolusi kamera tentunya berkaitan dengan piksel. Namun jangan terkecoh pada kamera yang pikselnya besar. Belum tentu kamera tersebut bagus. 

Perlu kamu pahami, resolusi kamera dapat berpengaruh terhadap ukuran foto yang dapat kamu crop dan cetak. Untuk foto 4R, kamera dengan sensor MP sudah cukup. 

Akan tetapi, jika kamera tersebut mempunyai resolusi yang lebih tinggi, kamu dapat memotong bagian foto yang kamu butuhkan tanpa harus menghilangkan banyak detail.

3. Pilihan Lensa

Kelebihan kamera mirrorless yaitu lensanya yang bisa kamu ganti. Kamu perlu mempertimbangkan opsi lensa pada kamera yang akan kamu beli. Apakah cukup menggunakan lensa kit atau kamu memerlukan lensa yang lainnya misalnya telefoto atau lensa prime.

4. Desain dan Fitur

Biasanya kamera mirrorless memiliki viewfinder atau lubang intip. Ada juga yang menggunakan layar LCD full-screen, desain vari-angle, dan sebagainya. 

Fitur-fiturnya pun juga beragam. Jadi penting untuk mempertimbangkan desain dan fitur kamera yang menurutmu paling cocok menunjang kebutuhan atau pekerjaanmu.

Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik

Berikut ini beberapa pilihan kamera mirrorless terbaik dan pastinya berkualitas.

1. Fujifilm X-T4

Fujifilm X-T4

Salah satu kamera mirrorless terbaik 2021 saat ini adalah Fujifilm X-T4. Kamera ini memang rilis satu tahun sebelumnya, tepat satu bulan sebelum Covid-19 menyerang dunia. Namun kualitasnya tetap bisa kamu andalkan bahkan hingga sekarang.

Fujifilm X-T4 memakai sensor APS-C CMOS yang cukup besar mencapai 26,1 MP. Itulah yang membuat kamera ini masuk dalam daftar terbaik. Selain itu, kemampuan kamera tersebut dalam mencari fokus di kondisi cahaya minim juga menjadi kelebihannya.

Bahkan kondisi low light sekali pun, X-T4 masih mampu memberikan kualitas yang baik dengan eksposur -6.0 EV. Maka dari itu, kualitas kameranya tidak akan membuatmu kecewa. 

2. Olympus OM-D E-M10 Mark IV

Olympus OM-D E-M10 Mark IV

Meskipun hadir dengan fitur serta teknologi modern, kamera dari Olympus OM-D ini tetap tampil menarik menggunakan desain retro seperti kamera analog. Salah satu alasan yang membuat kamera ini layak untuk kamu pilih yaitu empat pilihan shooting assist

Selain itu, deretan tombol fisik yang fungsinya dapat kamu sesuaikan juga menjadi keunggulan tersendiri. Olympus membekali salah satu produk terbaiknya dengan stabilitas lima poros yang langsung tersedia di dalam bodi. Ada lebih dari 100 titik fokus contrast detection dan mampu merekam video dengan resolusi 4K.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Terbaik 2022 dari Luar Negeri

Mengambil gambar dengan Olympus OM-D E-M10 Mark IV di kondisi low light pun tetap bagus. Sebuah kamera mirrorless dengan desain DSLR yang bisa digunakan oleh pemula sekali pun.

3. Sony A1

Sony A1

Kamera mirrorless terbaik berikutnya adalah Sony A1 yang rilis sekitar tahun 2021. Sebuah kamera terbaik yang ready to go ini mempunyai sensor full frame dan menawarkan resolusi sebesar 50 MP. Itulah yang membuatnya sebagai salah satu kamera mirrorless dengan resolusi terbesar.

Bukan hanya sekedar bagus untuk foto, Sony A1 juga mempunyai kemampuan untuk merekam video. Bahkan kamu bisa merekam video dengan kualitas 8K. Kamu dapat merekamnya pada 30 FPS. Sementara itu, untuk perekaman 4K bisa kamu ambil di 120 FPS.

4. Salah Satu Kamera Mirrorless Terbaik 2022, Panasonic Lumix X5

Panasonic Lumix X5

Penerus generasi sebelumya, Panasonic Lumix X5 hadir dengan peningkatan fitur. Salah satunya adalah terdapat sensor multi-aspek yang sangat baik. Selain itu, rentang zoom optiknya juga lebih fleksibel dari generasi sebelumnya.

Memang, Panasonic Lumix X5 bukan termasuk kamera tercepat. Namun jika kamu pengguna DSLR yang menginginkan hasil foto yang estetik dan berkualitas, salah satu produk andalan Panasonic ini adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga: Game Nintendo Switch Terbaik 2022

Lumix X5 hadir dengan full control manual. Mengambil gambar di kondisi yang minim cahaya bukan masalah. Sensor kamera tersebut juga sangat bagus untuk panorama. Jadi, apapun jenis foto yang kamu inginkan baik di dalam maupun luar ruangan akan mampu dikerjakan dengan hasil terbaik oleh Panasonic Lumix X5.

5. Nikon Z9

Nikon Z9

Rekomendasi berikutnya adalah Nikon Z9. Kamera mirrorless ini menawarkan sensor full-frame sebesar 45.7 MP. Salah satu kamera yang mempunyai kecepatan tinggi serta resolusi perekaman video yang mencapai 8K. Bagi kamu yang terjun ke dunia fotografi, kamera ini bisa menjadi salah satu opsi terbaik.

Nikon Z9 juga termasuk kamera di kelasnya yang sudah tidak memakai shutter mekanik. Dengan kualitas yang ditawarkan, Nikon Z9 termasuk salah satu produk terbaik Nikon saat ini.

6. Canon EOS M50

Canon EOS M50

Kamera mirrorless terbaik dari Canon ini hadir dengan bodi yang bentuknya hampir sama dengan kamera DSLR. Namun jika kamu perhatikan bentuknya memang sedikit lebih ramping serta ringan. Salah satu keunggulannya adalah kualitas perekaman video yang sudah 4K.

Inilah yang dinantikan oleh para penggemar. Mengapa? Karena kamera DSLR keluaran Canon masih belum mendukung kemampuan tersebut. Jadi, kehadiran Canon EOS M50 ini menjadi sebuah kabar gembira. Tidak mengherankan ketika banyak yang langsung mencari tahu spesifikasi M50 dan membelinya.

Beli Kamera Mirrorless Dari Luar Neger, Emang Bisa?!

beli kamera mirorless dari luar negeri

Itulah beberapa informasi seputar kamera mirrorless terbaik. Untuk memperoleh barang-barang tersebut, kamu bisa membeli di toko online terbaik Titipbeliin. Sebuah perusahaan yang bisa membantu titipers untuk memperoleh barang impor dari luar negeri.

Berbagai barang yang kamu inginkan baik dari dari China, UK, USA, dan negara-negara lain termasuk tas ransel wanita dari merk tas branded wanita bisa titipers dapatkan. 

Titipbeliin akan memberikan pelayanan terbaik dan siap mengurus segala proses pengiriman berbagai jenis barang pesanan titipers termasuk urusan bea cukainya.

Jadi, tidak perlu khawatir akan keamanan barang-barang yang kamu beli dengan memanfaatkan jasa Titipbeliin. Kamu bisa langsung mengunjungi website resminya jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.