6 Inspirasi Sempit Dapur Minimalis Sederhana 2023

6 Inspirasi Sempit Dapur Minimalis Sederhana 2023

Sempit dapur minimalis sederhana adalah ide desain untuk ruang dapur yang terbatas. Yup, terbatasnya ruang dapur yang sempit bisa kamu atasi dengan penataan ulang yang tepat, lho, Titipers.

6 Inspirasi Sempit Dapur Minimalis Sederhana 2023

Terdapat 6 inspirasi yang populer di sepanjang tahun 2023. Penasaran apa saja inspirasinya? Berikut rangkumannya:

1. Dapur Serba Putih

Dapur Minimalis Sederhana
Image Source: Pexels

Pertama adalah memilih konsep serba putih pada area dapur. Warna putih sangat cocok untuk tema minimalis. Selain itu, warna netral ini juga akan membuat area memasak jadi lebih lapang dan sederhana atau tidak berlebihan.

Agar menyatu dengan temanya, kamu bisa memilih peralatan dapur serba putih. Mulai dari set pisau talenan, alat pemotongan sayur dan buah, serta peralatan dapur lainnya. Karena peralatan dapur akan sering kamu gunakan, maka pilih produk dari luar negeri yang berkualitas.

Baca Juga: Keramik Kamar Mandi Terbaik & Elegan 2023

Perpaduan kitchen set atau dinding warna putih dengan peralatan dapur yang berwarna senada tentu akan memberikan tampilan yang cantik. Jadi, cobalah untuk menerapkan inspirasi sempit dapur minimalis sederhana satu ini, yuk!

2. Fokus dengan Material Dapur Agar Cantik

Dapur Minimalis Sederhana
Image Source: Pexels

Inspirasi sempit dapur minimalis sederhana berikutnya adalah fokus dengan material agar area memasak ini semakin cantik.

Jika kamu menggunakan bahan material marmer, kamu bisa memadukannya dengan peralatan dapur dari material logam, seperti emas, tembaga, atau kuningan. Jenis peralatan dapur yang terbuat dari logam adalah rak piring, keranjang buah, atau wadah lainnya.

Perpaduan marmer yang putih berkilau akan terlihat hidup, jika kamu memadukannya dengan peralatan dapur dari material logam.

Selain membuang nuansa monoton, perpaduan ini juga akan membuat dapur kamu terlihat elegan, minimalis, dan tentu saja modern. Bagaimana? Tidak sabar menerapkan ide sempit dapur minimalis sederhana satu ini?

3. Tambahkan Tema Scandinavian

Dapur Minimalis Sederhana
Image Source: Pexels

Menambahkan tema scandinavian pada area dapur juga termasuk ide menarik dari sempit dapur minimalis sederhana. Mengapa kamu harus menerapkan tema satu ini ke area dapur?

Pertama, tema skandinavia memiliki tampilan yang berbeda dari tema lainnya. Kedua, tema ini akan membuat area dapur kamu terlihat rapi, homey, dan estetik. Hal ini akan membuat kamu nyaman dan betah saat memasak di dapur.

Untuk menciptakan tema skandinavia, kamu harus menambahkan item penting, seperti tanaman hias, palet warna yang hangat dan modern, serta peralatan dapur yang multifungsi seperti Uv Disinfection Drain Bowl Rack. Produk dari luar negeri ini akan memberikan perlindungan ekstra pada peralatan makan kamu.

Tujuan dari tema skandinavia adalah meningkatkan kehidupan kamu sehari-hari. Jadi, memiliki peralatan dapur yang praktis dan multifungsi adalah kunci dari ide dapur modern satu ini.

4. Tambahkan Kabinet Dapur

Dapur Minimalis Sederhana
Image Source: Pexels

Kunci dari ide sempit dapur minimalis sederhana adalah penggunaan kabinet yang praktis dan elegan. Kabinet ini akan menampung semua peralatan dapur milik kamu, sehingga area dapur lebih rapi dan tidak sempit.

Menurut Managing Director SieMatic, Bernard Otulakowski, penyimpanan yang tersembunyi akan membuat area dapur lebih rapi, tidak berantakan, dan bisa menjadi pajangan yang menambah kesan estetik pada dapur.

Baca Juga: Ide Dapur dan Taman Belakang Rumah Minimalis 2023

Kamu bisa memanfaatkan area sempit sekaligus untuk memasang kabinet seperti lemari dapur. Misalnya, area dekat jendela yang hanya menyisakan sedikit ruang. Pemanfaatan ruang ini akan sangat membantu kamu untuk menciptakan ilusi rapi, bersih, dan luas.

Tambahkan kabinet di area pojok dapur atau bagian lainnya, agar seluruh peralatan dapur kamu tertata rapi, terhindar dari debu, dan tentu saja area dapur jadi lebih luas.

5. Tambahkan Ornamen Kayu

Dapur Minimalis Sederhana
Image Source: Pexels

Menambahkan unsur kayu di area dapur juga bisa kamu lakukan agar tampilan lebih minimalis dan sederhana. Kamu bisa memilih ornamen kayu untuk kitchen set, lantai vinyl, atau peralatan dapur seperti talenan kayu.

Kayu termasuk ornamen yang tak lekang oleh waktu, sehingga akan tetap mendominasi pada tema dapur minimalis sepanjang tahun 2023. Selain itu, ornamen kayu juga memberikan kesan yang hangat dan sederhana.

Selain menciptakan kesan otentik, ornamen kayu juga terkenal lebih awet dan perawatannya cukup mudah. Jadi, kamu tidak perlu mengganti kitchen set setiap tahun, karena rusak akibat suhu kompor atau mengganti lantai karena sering terkena cipratan minyak.

Kamu juga bisa menambahkan ornamen kayu pada plafon. Tujuannya agar menyeimbangkan tampilan sempit dapur minimalis sederhana milikmu nantinya.

6. Dekorasi dengan Skema Warna Modern 

Dapur Minimalis Sederhana
Image Source: Pexels

Inspirasi sempit dapur minimalis sederhana 2023 yang terakhir adalah menggunakan skema warna modern.

Kamu bisa memadukan warna putih dengan warna netral lainnya, seperti hitam, abu-abu, atau coklat tua. Perpaduan warna ini akan mengubah suasana dapur menjadi lebih menarik dan tidak monoton.

Selain warna dinding, kamu juga bisa memadukan skema warna modern pada kitchen set, peralatan dapur, hingga meja dan kursi makan. Semakin bagus skema warna modern yang kamu pilih, maka semakin cantik pula tampilan dapur sempit milikmu.

Meski begitu, kamu perlu mempertimbangkan bahwa pemilihan warna dapur harus memiliki tujuan. Selain itu, warna tersebut juga akan memberikan aksen tertentu pada bagian dapur.

Misalnya, area kitchen set berwarna putih, sedangkan bagian meja makan berwarna hitam. Nah, skema warna ini secara tidak langsung menjadi pembatas atau pembeda bagian dapur milikmu, meski tidak ada sekat seperti dinding.

Jadi, pemilihan furniture, kitchen set, hingga peralatan dapur harus memiliki warna yang bisa menghasilkan skema yang cantik. Hindari memilih warna yang terlalu banyak, karena akan merusak kesan minimalis. Selain itu, warna yang terlalu banyak juga membuat area dapur terlihat tidak rapi.

Soal peralatan dapur, kitchen set, dan perlengkapan lainnya bisa Titipers beli di marketplace luar negeri yang terpercaya, seperti Amazon, eBay, dan lainnya.

Sudah Siap Menerapkan Inspirasi Sempit Dapur Minimalis Sederhana?

Dapur Minimalis Sederhana 2023

Itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu coba untuk merubah tampilan dapur yang sempit menjadi lebih lapang dan minimalis. Kunci dari dapur yang cantik adalah pemilihan produk yang berkualitas. Titipers bisa membeli produk luar negeri hanya di Titipbeliin.

Caranya cukup mudah, kamu bisa login menggunakan akun Google atau media sosial. Selanjutnya, copy paste link dari marketplace luar negeri yang menjual produk dapur impian kamu.

Berikutnya isi info produk dengan lengkap, mulai dari berat, kategori, catatan untuk seller, asal negara produk, dan alamat pengiriman. Pilih metode checkout dan metode pengiriman domestik. Setelah pesanan diproses, kamu bisa memantau barang pesanan kamu di halaman tersebut.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.