10 Sepatu Lari Terbaik untuk Pemula hingga Profesional

10 Sepatu Lari Terbaik untuk Pemula hingga Profesional

Sepatu lari atau running shoes adalah sepatu yang fungsi utamanya untuk menunjang aktivitas lari. Jadi, sepatu ini umumnya nyaman dan lentur. Ada banyak sekali merk dan tipe sepatu lari terbaik untuk pemula sampai profesional.

Sepatu untuk pemula biasanya tidak terlalu mahal dan fiturnya belum banyak. Sedangkan sepatu profesional biasanya untuk runners atau pelari profesional. 

Baca Juga: 10 Sepatu Running Terbaik Ringan, Nyaman, dan Pasti Awet

10 Sepatu Lari Terbaik untuk Pemula hingga Profesional

Kamu pasti sudah penasaran pilihan sepatu terbaik, berikut di antaranya.

1. Asics Tiger Runner II

Asics Tiger Runner II
Asics Tiger Runner II | Sumber Gambar: asics.com

Asics Tiger Runner II adalah salah satu merk sepatu lari terbaik di bawah Rp1.000.000,00 yang bagus dan berkualitas. Harganya sangat murah, sehingga cocok untuk pelari pemula. 

Menggunakan sol yang lumayan tipis dan keras, jadi nyaman untuk lari di atas treadmill. Bahan upper-nya berupa kulit sintetis, sedangkan solnya berupa synthetic resin

Kelebihan lainnya yaitu mudah dibersihkan, modelnya versatile, breathable di bagian atas, dan nyaman dipakai sehari-hari. Namun, Asics Tiger Runner II ini juga memiliki kekurangan, yaitu ukurannya agak kecil jika dibandingkan ukuran standar.

Jika kamu memiliki tipe kaki lebar, maka pilih satu ukuran lebih besar. Harga dari Asics Tiger Runner II yaitu mulai dari Rp999.000,00-an.

2. Reebok Lite 3.0

Rebook Lite 3.0
Rebook Lite 3.0 | Sumber Gambar: reebok.eu

Brand populer asal Inggris ini menawarkan banyak pilihan sepatu lari untukmu. Reebok Lite 3.0 adalah sepatu untuk pemula yang harganya sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp699.000,00-an saja.

Kelebihan merk sepatu lari terbaik ini yaitu ringan, grip-nya cukup bagus, dan bisa menopang kaki dengan sangat baik. 

Sementara kekurangannya yaitu tidak nyaman saat cuaca panas. Selain itu, tali sepatunya juga pendek. Ada beberapa pilihan warna Reebok Lite 3.0, yaitu navy, grey, black white, dan black black.

3. Puma Resolve Modern Running Shoes

Puma Resolves Modern Running Shoes
Puma Resolves Modern Running Shoes | Sumber Gambar: puma.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand asal Jerman ini? Para Titipers pasti mengenalnya, kan? Puma menawarkan banyak pilihan sepatu lari terbaik, salah satunya Resolve Modern Running Shoes 377036.

Bahannya berupa textile mesh di bagian upper dan rubber untuk outsole-nya. Kelebihan sepatu Puma ini, yaitu ringan, insole-nya empuk, dan memiliki kemampuan anti selip. 

Sementara kekurangannya yaitu modelnya slim fit dan kurang cocok untuk pemilik kaki lebar. Kamu bisa mendapatkan Puma Resolve Modern Running Shoes dengan harga mulai dari Rp999.000,00.

4. Adidas Questar Flow NXT Shoes GZ8102

Adidas Questar Flow NXT Shoes GZ8102
Adidas Questar Flow NXT Shoes GZ8102 | Sumber Gambar: adidas.com.my

Sepatu Adidas Questar Flow NXT Shoes GZ8102 menggunakan bahan upper berupa knit dan insole berupa lining. Sementara bagian midsole-nya menggunakan cloudfoam. Brand asal Jerman ini juga menyediakan pilihan ukuran lengkap, mulai dari 36-47.

Adidas mengutamakan kenyamanan pada produk sepatunya ini. Bagian midsole dengan cloudfoam membuatmu berasa jalan di atas awan saking nyamannya. 

Hanya ada satu pilihan warna yaitu core black, yang harganya mulai dari Rp1.000.000,00. Sepatu ini sangat cocok buat kamu yang sedang mencari sepatu lari marathon terbaik dan murah.

Baca Juga: Size Chart Sepatu Adidas Untuk Men, Women, Kids, & Baby Lengkap

5. Skechers Go Run Elevate Men’s Sneakers

Skechers Go Run Elevate Men’s Sneakers
Skechers Go Run Elevate Men’s Sneakers | Sumber Gambar: skechers.id

Sepatu lari dari Skechers ini menggunakan upper berbahan mesh. Tingkat fleksibilitasnya di kaki tinggi. Pilihan warnanya juga sangat menarik. Tak heran, banyak pria maupun wanita menyukainya.

Skechers Go Run Elevate Men’s Sneakers sendiri menggunakan sol yang sangat nyaman. Keunggulan lainnya yaitu mampu menyerap keringat dengan baik. Kamu bisa mendapatkan sepatu lari ini dengan harga mulai dari Rp899.000,00 sampai dengan Rp1.331.000,00. 

6. Reebok Energen Lux Men Running Shoes

Reebok Energen Lux Men Running Shoes
Reebok Energen Lux Men Running Shoes | Sumber Gambar: reebok.id

Reebok memang jadi salah satu brand sepatu yang disukai banyak orang di seluruh dunia. Apa kamu juga menyukainya? Ada satu produk yang sangat cocok untuk kamu pinang, yaitu Reebok Energen Lux Men Running Shoes.

Sesuai dengan namanya, sepatu lari terbaik satu ini diperuntukkan bagi para pria. Midsole-nya memakai fuel foam yang nyaman. Fuel foam memang jadi primadona, karena ringan, sehingga membuat kaki lebih mudah bergerak.

Sementara bagian upper-nya memakai bahan mesh, sehingga sirkulasi udaranya baik. Ada juga teknologi hyper web untuk menjaga kestabilan kaki. Kamu bisa mendapatkan sepatu dari Reebok ini dengan harga mulai dari Rp699.000,00 sampai dengan Rp978.000,00.

7. Hoka Bondi 8 Mens Road Running Shoes

Hoka Bondi 8 Mens Road Running Shoes
Hoka Bondi 8 Mens Road Running Shoes | Sumber Gambar: therunningoutlet.co.uk

Hoka adalah merk sepatu lari asal Perancis yang sangat populer di dunia. Produk sepatu Hoka Bondi 8 Mens Road Running Shoes ini termasuk sepatu untuk profesional juga. Kamu tidak perlu ragu dengan kualitasnya, karena merknya terkenal.

Bantalannya sangat empuk dan warnanya juga menarik. Kamu bisa nyaman jogging atau lari marathon dengan sepatu ini. Kisaran harga dari sepatu lari marathon terbaik ini yaitu mulai dari Rp2.599.000,00.

8. Nike Air Zoom Pegasus

Nike Air Zoom Pegasus
Nike Air Zoom Pegasus | Sumber Gambar: blibli.com

Jika berbicara mengenai sepatu lari terbaik, maka tidak lengkap rasanya tanpa Nike. Brand asal Amerika Serikat ini sudah ada sejak tahun 1964. Memang banyak pilihan sepatu lari Nike yang bisa kamu pertimbangkan. Salah satunya Nike Air Zoom Pegasus. 

Keunggulan utama sepatu ini yaitu adanya zoom air atau bantalan udara untuk meningkatkan pantulan saat berlari. Selain itu, sepatu ini juga memakai react foam atau busa ringan dan elastis. 

Jika memilihnya, maka kamu bisa menghindari masalah kaki akibat sepatu. Harganya sendiri yaitu mulai dari Rp1.466.000,00 sampai Rp2.999.000,00.

9. NB New Balance 530

NB New Balance 530
NB New Balance 530 | Sumber Gambar: newbalance.co.id

Satu lagi sepatu asal Amerika Serikat yang layak kamu pertimbangkan adalah NB New Balance 530. Produk satu ini menjadi primadona anak muda. Salah satu alasannya yaitu karena tampilan retro yang sangat menarik.

Sepatu ini menggunakan upper berupa mesh. Tujuannya agar sirkulasi udara saat berlari jadi lebih baik. Sementara lapisan luarnya memakai kulit sintetis, dengan aksen logo brand

NB New Balance 530 memiliki harga mulai dari Rp2.299.000,00 sampai Rp3.249.000,00. Kamu juga bisa menjadikan sepatu ini sebagai sepatu lari marathon terbaik.

10. Adidas Ultraboost 23

Adidas Ultraboost 23
Adidas Ultraboost 23 | Sumber Gambar: reddit.com

Sepatu terakhir yang bisa kamu pilih adalah Adidas Ultraboost 23. Keunikan dari sepatu ini yaitu teknologi light boost yang disematkan. Teknologi ini membuat sepatu lari milikmu jadi semakin ringan. 

Bagian atasnya memakai primeknit dan forgedmesh. Jadi, kamu bisa lebih nyaman saat berlari. Harganya yaitu mulai dari Rp2.000.000,00 an. Pilihan warnanya cukup banyak, seperti pink, grey, black, dan lain sebagainya.

Mana Sepatu Lari Terbaik Pilihanmu?

Deretan sepatu lari terbaik di atas adalah sepatu import dari brand-brand luar negeri. Kamu bisa memilih sepatu Asics sampai Adidas yang berkualitas. Belum pernah beli barang import sebelumnya, kamu bisa titip beli produk apapun di titipbeliin.com

Sudah banyak Titipers yang titip beli barang dari luar negeri di Titipbeliin. Kamu bisa beli barang apapun dari China, Inggris, Amerika, Hongkong, hingga Singapura tanpa ribet dan tinggal terima beres. Cocok buat kamu yang ingin jualan barang import berkualitas, termasuk berbagai merk sepatu lari terbaik.

Selain itu, kamu juga bisa beli satuan, jadi tak perlu khawatir bila memiliki budget terbatas. Menariknya lagi, Titipbeliin menawarkan klaim refund 100% untuk barang rusak maupun hilang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.